LM 025 Lamia Hijab

Alasan Indonesia Menjadi Kiblat Fashion Hijab

Indonesia Menjadi Kiblat Fashion Hijab – Indonesia telah cukup lama berkecimpung di dunia fashion. Namun akhir-akhir ini muncul tren baru yang populer di kalangan para wanita muslimah indonesia yaitu tren busana muslim. Pemerintah berpendapat bahwa indonesia memiliki daya saing dan tingkat kepercayaan diri yang tinggi untuk menjadi kiblat fashion muslim dunia. Bahkan, Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) mewacanakan bahwa Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada tahun 2020. Bukan tanpa alasan jika IIFC bersama pemerintah dan para pelaku Industri fashion menargetkan demikian. Industri busana fashion di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat sejak tahun 1990-an. Lalu, apa saja alasan yang mendasari indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia?

5 Alasan Mengapa Indonesia Menjadi Kiblat Fashion Hijab

 

  1. Indonesia Dengan Penduduk Muslim Terbesar

    Salah satu keunggulan dari yang menjadikan Indonesia Menjadi Kiblat Fashion Hijab muslim dunia adalah penduduk Indonesia yang sangat banyak dan mayoritas adalah penganut agama Islam. Menurut Dirjen IKM Euis Saidah, 20 juta penduduk Indonesia telah menggunakan hijab dan jumlah ini akan terus meningkat. Hal ini juga menyebabkan banyaknya UKM dan kreatif muda saat ini menaruh minat yang besar dalam hal mendesain busana muslim dengan desain-desain yang kreatif.

  2. Munculnya Fashion Blogger yang Populer

    Munculnya fashion muslim blogger yang populer bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri menjadikan Indonesia pantas menjadi kiblat fashion muslim dunia. Pasalnya, salah satu fashion muslim blogger, Dian Pelangi menjadi fashion blogger muslim nomor satu dengan followers Instagramnya mencapai 4 juta dengan followers dari berbagai belahan dunia. Gaya berpakaiannya kerap menjadi kiblat banyak wanita muslim di seluruh dunia. Lihat juga koleksi hijab Indonesia dari Lamia Hijab yang nyaman dipakai sehari-hari.

  3. Mall Online Busana Muslim yang Mendunia

    HijUp.com adalah mall online busana muslim asal indonesia yang sudah mendunia. Berdiri sejak 2011, HijUp kini memiliki pelanggan setia yang berasal dari banyak negara. Sekitar 30 persen pembeli berasal dari luar negeri. Koleksi busana muslim rancangan 30 desainer lokal ini digemari di Malaysia, Australia, Prancis, Rusia, Dubai, Kanada hingga Amerika Serikat.

  4. Desainer Busana Muslim Indonesia banyak Tampil di Ajang Internasional

    Nama-nama seperti Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Ria Mihara, dan Jenahara nampaknya sudah tidak asing lagi bagi para pelaku fashion busana muslim di seluruh dunia. Pasalnya, mereka sudah sering ikut serta dalam ajang fashion berskala internasional seperti New York Couture Fashion Week, International London Fashion Week, Australia Melbourne Fashion Festival. Hal ini menjadikan busana-busana muslim asal desainer Indonesia banyak dikenal dan digemari di luar negeri.

  5. Banyaknya Kreatif Muda yang Menggeluti Bidang Ini

    Selain desainer-desainer busana muslim yang terkenal, Indonesia juga memiliki banyak sekali desainer-desainer muda yang mulai menaruh minatnya dalam bidang fashion Muslim. Tidak menutup kemungkinan bahwa para desainer baru ini akan mengikuti jejak para desainer busana muslim yang sudah terkenal dan banyak mengikuti ajang fashion kelas dunia.

Itulah alasan utama mengapa Indonesia Menjadi Kiblat Fashion Hijab. Hijab di Indonesia hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan umat Islam wanita. Banyak juga para kreatif muda yang fokus untuk mengembangkan fashion hijab dan mengenalkannya ke seluruh dunia. Ini akan membuat Indonesia semakin berpeluang sebagai kiblat fashion hijab dunia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda untuk memberikan informasi dan inspirasi tentang dunia fashion hijab di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

Jam Kerja

  • Senin-Jumat 9:00 - 17:00
  • Sabtu 9:00 - 15:00
  • Minggu Libur
  • Tanggal Merah Libur

Hubungi Kami