LM 025 Lamia Hijab

Hijab Bukan Penghalang Bagi Wanita Berhijab yang Hidup di Amerika

Hijab Bukan Penghalang Bagi Wanita Berhijab yang Hidup di Amerika – Menjadi wanita yang berhijab yang tinggal di negara dengan mayoritas penduduknya bukan penganut agama Islam bukanlah hal yang mudah. Mereka akan banyak mengalami kesulitan dalam mencari makanan halal, tempat untuk beribadah, hingga selalu dikaitkan dengan aksi terorisme. Kesulitan akan dialami khususnya bagi wanita muslim yang mengenakan hijab. Para wanita ini kerap mengalami bully dari warga setempat karena hijabnya. Dibawah ini mari kita simak kisah-kisah dari lima wanita berhijab yang tinggal di negara Amerika Serikat tetapi mereka tetap istiqomah dalam berhijab.

Hijab Bukan Penghalang Bagi Wanita Berhijab yang Hidup di Amerika

 

  1. Khadijah

    Khadijah adalah seorang anak perempuan keturunan Afrika-Amerika penganut agama Islam yang berhijab yang tinggal di AS. Selama tinggal disana ia kerap mengalami perlakuan yang kurang baik dari lingkungan sekitar tempat tinggalnya di Florida. Sang ibu, Tiffany Rivera mengatakan bahwa resiko anaknya mendapat bully-an karena berhijab sangat tinggi. Ia mengatakan bahwa anak-anak kecil di taman bermain sering menarik kerudung Khadijah hingga lepas. Adapun yang memanggilnya ISIS. Karena hal ini, sang ibu memutuskan untuk menyekolahkan Khadijah dengan sistem home schooling.

  2. Dian Harumi Paramita

    Kali ini, kisah sukses datang dari wanita muslimah yang berhijab berasal dari Surabaya, Indonesia. saat ini, Dian Harumi Paramita menjabat sebagai Community Manager di Google+. Dirinya menjelaskan bahwa ia harus bertarung menjelaskan kepada warga AS jika tidak semua umat muslim melakukan aksi teror saat melakukan presentasi. Jika ada yang bertanya, dia akan menjelaskan bahwa orang yang melakukan aksi teror adalah orang yang mempelajari agama Islam, namun tidak mengerti isi kandungan dari kitab Al-quran. Hasilnya, perempuan yang akrab disapa Harumi itu  dapat diterima ditengah kehidupan keras di Amerika.

  3. Fatin

    Fatin adalah remaja berhijab asal Suriah. Fatin bersama Adik kecilnya ditinggal oleh keluarganya pada tahun 2013 setelah ibunya tiba-tiba menghilang. Hal ini membuat Lynsey Addario, salah satu photographer dari majalah Vogue mengabadikan kisahnya dalm bentuk foto. Kisahnya dipublikasikan dalam edisi spesial ulang tahun majalah terkenal ini yang berjudul ‘American Women’.

  4. Aminah Jeninifa Ahmed

    Kisah lain datang dari wanita berhijab yang memiliki banyak proyek amal di kampusnya di University of Texas, Arlington, Amerika Serikat. Pasalnya, gadis yang merengkuh dua gelar sekaligus yaitu ilmu biologi dan Ilmu bisnis ini meninggal di hari wisudanya. Belakangan diketahui, ia menderita aneurisma atau kelainan pembuluh darah otak. Hal ini sontak membuat keluarga dan rekan-rekannya merasa syok. Pasalnya, wanita yang dikenal cerdas ini tidak pernah mengeluhkan sakit sebelumnya. Semangat Aminah yang berhasil lulus dengan dua gelar sekaligus namun tetap aktif dalam kegiatan amal menginspirasi banyak rekannya.

  5. Tahani Amer

    Nampaknya, tidak semua wanita berhijab dipandang sebelah mata di Amerika Serikat, hal ini didukung dengan adanya seorang wanita berhijab yang menjadi anggota NASA. Ia adalah Tahani Amer, dirinya sudah menorehkan prestasi di NASA, yakni sebagai salah satu tim cabang Computational Fluid Dynamis atau CFD. Ia mulai bekerja di NASA sejak 1992 pada proyek CFD.  Keahliannya dalam bidang teknik memuluskan jalannya dalam meraih profesinya yang sekarang. Akhirnya, diapun berhasil jadi insinyur aeronautika dan bekerja di NASA.

Itulah beberapa kisah wanita berhijab yang hidup di Amerika, semua kecaman dan juga perlakuan buruk pernah mereka terima. Tetapi kemantapan hati dan juga prinsip Islam yang mereka pegang teguh tidak membuat mereka menanggalkan hijabnya. Mereka justru bangga dan mampu menunjukkan daya saing mereka dengan prestasi dan juga kegigihan mereka. Semoga kisah Hijab Bukan Penghalang Bagi Wanita Berhijab yang Hidup di Amerika ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk menggunakan hijab lebih mantap lagi.

Lihat juga koleksi Hijab Indonesia dari Lamia Hijab. Kerudung muslimah terbaru yang simple dan nyaman dipakai  sehari – hari dengan harga terjangkau.

Related Posts

Jam Kerja

  • Senin-Jumat 9:00 - 17:00
  • Sabtu 9:00 - 15:00
  • Minggu Libur
  • Tanggal Merah Libur

Hubungi Kami