7 Cara Merawat Rambut yang Berhijab

7 Cara Merawat Rambut yang Berhijab

7 Cara Merawat Rambut yang Berhijab – Rambut yang sehat dan indah adalah impian bagi setiap wanita, tidak terkecuali bagi wanita yang berhijab. Karena tertutup oleh hijab sepanjang hari, rambut akan lebih mudah rontok dan berketombe. Maka, perawatan rambut yang extra sangat diperlukan khususnya bagi wanita yang berhijab. Berikut adalah hal yang harus diperhatikan oleh wanita berhijab dalam merawat rambutnya:

7 Cara Merawat Rambut yang Berhijab

 

 

  1. Jangan Menggunakan Kerudung Saat Rambut Basah

    Memakai hijab saat rambut masih dalam keadaan basah setelah keramas bisa memperburuk keadaan rambut terutama kulit kepala. Hal ini bisa menyebabkan kerontokan, ketombe dan bau pada rambut dan kulit kepala kamu. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kamu mengeringkan rambut sampai benar-benar kering sebelum mengenakan kerudung.

  2. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

    Mengikat rambut adalah hal yang wajib jika kamu berambut panjang dan berhijab, untuk mencegah rambut berantakan saat beraktivitas. Sebagian wanita sengaja mengikat rambut mereka dengan sangat kencang supaya tidak lepas dan tidak ingin repot mengikatnya kembali. Namun, hal ini tentulah salah. Mengikat rambut dengan kencang atau terlalu kuat bisa memicu rambut tertarik dari kulit kepala dan menyebabkan rontok.

  3. Keramas Secara Teratur

    Keramas atau mencuci rambut secara teratur dapat mencegah rambut dari kerusakan. Mencuci rambut yang dianjurkan adalah setiap dua hari sekali atau sampai kulit kepala kamu terasa berminyak. Jangan lupa untuk selalu menggunakan conditioner saat mencuci rambut dan vitamin tambahan setelah keramas agar rambutmu tetap ternutrisi.

  4. Gunakan Hijab Dengan Bahan yang Menyerap Keringat

    Pastikan agar kamu selalu memperhatikan bahan dari hijab yang akan kamu kenakan. Bahan hijab yang tebal dan panas tidak baik untuk dikenakan karena akan menyebabkan kulit kepala yang berkeringat tidak bisa bernafas. Hal ini akan menyebabkan rambut bau, rontok dan berketombe. Gunakanlah produk dari Lamia Hijab Indonesia karena bahan yang ringan, menyerap keringat dan terasa nyaman di kulit kepala, terutama jika kamu diharuskan untuk beraktivitas di luar ruangan.

  5. Biarkan rambut beristirahat

    Cara terbaik untuk mengistirahatkan rambut kamu adalah dengan tidak mengikatnya dan membuatnya tergerai. Hal ini dianjurkan untuk dilakukan saat kamu tidak beraktivitas di luar rumah. Saat diam di rumah dan tidak memakai hijab, biasakan agar selalu tidak mengikat rambut kamu dan membiarkannya terurai.

  6. Banyak minum air mineral

    Selain bermanfaat bagi kulit kamu, minum air mineral yang banyak dan secara teratur bisa membantu pertumbuhan rambut kamu semakin teratur dan juga sehat. Kurangnya meminum air minum sesuai dengan batas minimal akan membuat rambut cenderung kering dan juga mudah rontok. Ternyata minum air putih itu banyak khasiatnya ya!

  7. Gunakan Extra Bahan Alami

    Menggunakan bahan-bahan alami bagi rambut adalah salah satu cara terbaik menjaga kesehatan rambut. Minyak biji jarak atau castor oil dan lidah buaya bisa dijadikan sebagai alternatif perawatan rambut kamu. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa mencari produk perawatan rambut yang berbahan dasar dari bahan-bahan alami.

Itulah 7 Cara Merawat Rambut yang Berhijab dalam mencegah kerusakan rambut. Berhijab bukanlah alasan membiarkan rambutmu tidak terawat, bukankah dalam Islam kebersihan diri juga merupakan sebagian dari iman kita. Sehingga kita berkewajiban untuk menjaga kebersihan diri juga. Semoga artikel ini dapat memberikan isnpirasi buat kamu tentang bagaimana cara merawat rambut bagi kamu yang berhijab.

Related Posts

Jam Kerja

  • Senin-Jumat 9:00 - 17:00
  • Sabtu 9:00 - 15:00
  • Minggu Libur
  • Tanggal Merah Libur

Hubungi Kami